Img 20240529 Wa0002

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | KPU Karawang menggelar rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Karawang tahun 2024, di Aula kantor KPU, Selasa (29/05/2024) malam.

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri ketua beserta komisioner KPU Karawang, perwakilan dari masing masing partai politik dan sejumlah calon legislatif terpilih.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menegaskan, rapat pleno terbuka ini pihak nya nyampaikan perolehan suara hasil pleno rekapitulasi, tidak ada perubahan perolehan suara baik itu suara partai maupun suara calon legislatif, semua sudah sesuai dengan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara, dan di rapat ini juga tidak ada sanggahan dari perwakilan partai politik.

Mari mengatakan, pada pemilu legislatif di Karawang, ada dua partai yang meraih kursi terbanyak yaitu partai Gerindra dan partai Demokrat, namun perolehan suara nya lebih tinggi partai Gerindra dan yang berhak menduduki kursi ketua DPRD yaitu dari Partai Gerindra.

“Sesuai rencana, pelantikan anggota DPRD Karawang terpilih akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2024, KPU Karawang akan segera berkoordinasi dengan Setwan DPRD Karawang,” pungkasnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *