Img 20240601 Wa0001

Mediasuararakyat.com – Indramayu, Jawa Barat | Unjungan Mbah Buyut Liman di Desa Legok blok kedung legok kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Jawa Barat, yang dikemas dalam budaya dan diiringi hiburan sandiwara CANDRA SARI menjadi kemeriahan yang tak lepas dari perhatian dan pandangan masyarakat untuk menghabiskan waktu akhir pekannya.

Diketahui bersama, Pemerintah Desa Legok kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu baru saja menggelar kegiatan Unjungan Mbah BUYUT LIMAN pada hari Sabtu, 1 Juni 2024.

Terlihat masyarakat Desa Legok blok kedung legok memadati jalan-jalan sepanjang area menuju Pesarean Mbah Buyut Liman. Bahkan tak sedikit warga membawa nasi tumpeng komplit dengan lauk pauknya yang kemudian dikumpulkan di halaman Pesarean Mbah Buyut Liman hal ini sebagai wujud rasa syukur terhadap hasil bumi yang melimpah kepada sang Maha Pencipta.

Rangkaian acara Unjungan Mbah Buyut Liman dimulai dengan doa bersama yang melibatkan tokoh ulama, tokoh masyarakat, pemerintah desa setempat dan masyarakat yang mengharapkan kegiatan unjungan dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Kuwu Desa Legok Arih Jahari menyatakan, pihaknya merasa bersyukur karena acara Unjungan Mbah Buyut Liman tahun ini bisa diadakan dengan meriah.

“Momentum unjungan ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, apalagi sekarang diiringi dengan hiburan pentas seni sandiwara CANDRA SARI untuk menghibur warga sekitar, dan dengan adanya Unjungan buyut Liman ini kita dan masyarakat selalu bisa terjalin silaturahmi dengan baik dan akrab”, ujar Kuwu Arih Jahari.

“Kami segenap pemerintah Desa Legok pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, baik tingkat Forkopimcam maupun seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Desa Legok blok kedung legok”, lanjutnya.

Kuwu Legok ARIH JAHARI berpesan, semoga lewat momentum Unjungan Mbah Buyut Liman tali silaturahmi antar warga Desa Legok blok kedung legok semakin erat, tambah kompak, dan makin guyub”.

“Mari kita bersama-sama menjaga, merawat dan melestarikan adat-istiadat daerah kita, Kalau bukan kita siapa lagi!. Semoga kedepannya acara unjungan Mbah Buyut Liman akan terus ada, dan lebih meriah lagi,” harapnya.(Her/Toy)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *