Img 20240603 Wa0010

Mediasuararakyat.com – Banten | Sebanyak 452 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 52 dan Kloter 53 asal Kabupaten Pandeglang diberangkatkan.

Pemberangkatan 452 jemaah haji kloter 52 dan 53 asal Pandeglang secara resmi dilepas oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Gedung Pendopo, Senin (3/6/2024) pukul 06.00 Wib.

Selain melepas di Pendopo, Bupati Irna Narulita juga mengantarkan langsung para jemaah haji Pandeglang ke asrama haji Pondok gede Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita meminta kepada jemaah haji untuk fokus beribadah kepada Allah SWT.

“Bapak/Ibu terpanggil oleh Allah untuk menunaikan rukun islam yang kelima, oleh sebab itu fokuskan untuk ibadah,” kata Irna.

Selain fokus beribadah, kata Irna, menjaga kesehatan juga sangat penting, sebagai faktor utama dalam melaksanakan ibadah, jika kondisi badan sehat insyallah ibadah pun khusyuk.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Irna menyampaikan Pemerintah daerah akan terus mengawal dan memastikan para jemaah haji selama proses pemberangkatan dan meminta doa kepada para jemaah agar Kabupaten Pandeglang maju, sejahtera dan berkah serta di jauhkan dari segala musibah.

“Kami akan terus mengawal dan memastikan proses pemberangkatan jemaah haji berjalan lancar dan memohon doa kepada jemaah semuanya, doakan di tanah suci sana, agar Kabupaten Pandeglang maju, sejahtera dan diberikan keberkahan, serta dijauhkan dari segala musibah, mudah -mudahan Bapak/Ibu jadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Lukmanulhakim mengatakan jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang yang diberangkatkan hari ini adalah kloter 52 dengan jumlah 440 jemaah, dan kloter 53, 12 jemaah, total 452 jemaah.

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk pemberangkatan jemaah haji asal Pandeglang tahun ini terbagi kedalam empat kloter, adapun untuk jumlah jemaah keseluruhan 979 jemaah, terdiri dari jemaah laki -laki 428 orang, perempuan 551 orang.

“Saat ini tiga kloter jemaah haji asal Pandeglang sudah diberangkatkan, tinggal menunggu satu kloter terakhir yaitu kloter 62, yang akan berangkat tanggal 7 juni 2024 dengan jumlah jemaah 95 orang,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *