Img 20240604 Wa0153

Mediasuararakyat.com – Banten | Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti mengatakan kepeloporan dan kepemimpinan pemuda menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan daerah. Pemilihan pemuda pelopor menjadi wadah berinovasi dan mengembangkan kemampuan para pemuda dalam pembangunan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi satu motivasi bagi para pemuda, dan khususnya bagi Pemerintah Provinsi Banten kegiatan ini sebagai upaya pembangunan kepemudaan di Provinsi Banten,” ungkap Virgojanti usai membuka Kegiatan Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (4/6/2024).

Selanjutnya, Virgojanti menyampaikan pemilihan pemuda pelopor tersebut juga sebagai langkah nyata Pemprov Banten dalam menyiapkan generasi muda untuk bisa berkiprah di berbagai bidang yang didukung dengan kemampuannya.

“Kegiatan ini juga nantinya akan diisi dengan berbagai pembekalan-pembekalan. Kita berharap mereka menjadi pelopor yang bisa bergerak di wilayahnya masing-masing dan mampu memberikan dampak secara ekonomi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, kegiatan seleksi pemilihan pemuda pelopor diselenggarakan untuk memberikan kesempatan bagi pemuda di Provinsi Banten untuk meningkatkan daya saing dalam kegiatan yang bersifat nasional maupun internasional.

“Tujuan kegiatan ini untuk melakukan identifikasi potensi calon peserta seleksi pemuda pelopor Provinsi Banten, melaksanakan pembinaan dan memberikan ruang kepada pemuda untuk dapat beraktivitas kegiatan positif serta memilih wakil Provinsi Banten dalam 5 bidang pada pelaksanaan seleksi pemuda pelopor tingkat nasional,” ujarnya.

Adapun 5 bidang tersebut meliputi bidang pendidikan, seni dan budaya, pangan, inovasi teknologi serta pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta terbaik di tingkat Kabupaten/Kota, sehingga terdapat 40 orang peserta. Dan nantinya peserta terbaik pada bidangnya akan mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti seleksi tingkat nasional,” pungkasnya.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *