Img 20240606 Wa0053

 

Mediasuararakyat.com – Banten | Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan 8 kantor pertanahan se-Provinsi Banten ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penanaman Serentak 100.000 Pohon se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), pada Rabu (5/6/2024).

Penanaman secara simbolis dilakukan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diikuti oleh 33 provinsi dan 479 kantor pertanahan se-Indonesia.

Di Provinsi Banten, lebih dari 850 bibit pohon ditanam pada kegiatan tersebut, terutama pohon yang mampu meredam emisi karbon diantaranya Trembesi, Akasia, Mahoni, Beringin, Matoa dan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Sudaryanto mengatakan seperti halnya yang sudah disampaikan oleh Menteri AHY, dunia punya musuh bersama yaitu perubahan iklim. Hari ini kita ikut berpartisipasi melakukan penanaman pohon, Kanwil BPN Banten 100 pohon, Kantah Kabupaten Serang 100 pohon, dan selebihnya di kantor pertanahan se-Banten.

“Dengan menanam pohon yang memiliki manfaat menyerap emisi karbon secara efektif merupakan langkah konkrit kita turut melestarikan bumi,” kata Sudaryanto.

Sudaryanto bersama jajaran Pejabat Administrator melakukan penanaman pohon di Desa Pancanegara, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Asisten Daerah Kabupaten Serang yang hadir mewakili Bupati Serang, Kepala Desa Pancanegara dan tamu undangan lainnya.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *