Img 20240610 Wa0010

Mediasuararakyat.com – Tasikmalaya, Jawa Barat | Dewan Pengurus Cabang (DPK) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya Bersilaturahmi Ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) guna penguatan Undang – Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

DPC dan DPK APDESI Kabupaten yang mewakili kades-kades ini, bersilaturahmi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) dengan tujuan untuk membangun sinergitas antara dinas PMD, kecamatan dan desa, acara digelar di aula Dinas PMD kabupaten Tasikmalaya.

Usai Acara Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Giri Pribadi S.Pd Mengatakan, Kami Dengan Kawan Kawan DPC dan para ketua DPK bersilaturahmi ke PMD untuk penguatan tentang Undang – Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, poin poin di dalamnya ada perpanjangan masa jabatan, regulasi terkait penjaringan perangkat desa dan lain-lain.

“Kami berharap dari DPMD maupun kecamatan bisa mensosialisasikan penguatan terkait revisi undang undang desa yang tadi kita sebut”, ucapnya.

“Alhamdulilah tahapan demi tahapan bahwa PMD sudah mengusulkan tahapan terkait tentang perpanjangan SK sudah di meja pak wakil bupati kami cuma menunggu, mudah mudahan di bulan Juni ini perpanjangan SK masa jabatan kepala desa sudah rampung”, ungkapnya.

Di sentil terkait Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung dan pencalonan dirinya, Giri mengatakan, kita lagi tahapan musyawarah di internal organisasi APDESI mudah mudahan visi misi APDESI untuk pilkada sukses tanpa ekses dan kabupaten Tasikmalaya lebih maju, siapapun pemimpinnya yang nanti akan memimpin, kita akan dukung dan akan dorong supaya kabupaten dan desa lebih maju lagi, karena majunya kabupaten terlihat pada desanya.

Giri berharap masyarakat kabupaten Tasikmalaya bisa menerima sosok pemimpin yang lahir dari rahim desa untuk kabupaten Tasikmalaya, karena kita tahu percis kondisi dan untuk solusi solusi yang ada di desa, ucapnya.

Penulis : Daddy NS – Red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *