Whatsapp Image 2024 06 13 At 01.07.02

Mediasuararakyat.com – Indramayu, Jawa Barat | Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu masuk 5 besar pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat. Selangkah lagi Desa Cikawung semakin mantap untuk menjadi desa terbaik di Jawa Barat.

Hari ini, Rabu (12/6/2024), Desa Cikawung kembali mengikuti tahapan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 pada tahap pemaparan bertempat di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya, Desa Cikawung telah lolos tahapan administrasi dan kini masuk 5 besar desa terbaik di Jawa Barat.

Kuwu Cikawung Sept Rahayu dihadapkan langsung ke dewan juri. Untuk mempresentasikan berbagai program, terobosan dan inovasi yang dilakukan Pemdes Cikawung.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat mengatakan, optimis Desa Cikawung menjadi yang terbaik di Jawa Barat. Pasalnya banyak inovasi dan gagasan yang telah dijalankan oleh desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang tersebut.

Menurut Jajang, Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mensupport Desa Cikawung untuk mengikuti kegiatan lomba desa tersebut dan menjadi yang terbaik.

“Desa Cikawung dengan segala inovasi dan potensinya siap jadi yang terbaik di Jawa Barat,” kata Jajang.

Sementara itu Camat Terisi, Mohamad Mulya Setiawan mengatakan, suatu kebanggaan salah satu desanya bisa mewakili Kabupaten Indramayu untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang memberikan support dan kepercayaan kepada Desa Cikawung untuk mengikuti lomba desa di tingkat Provinsi Jawa Barat, semoga bisa menjadi desa terbaik di Jawa Barat,” kata Camat Terisi yang diamini Kuwu Cikawung Sept Rahayu.

Kuwu Desa Cikawung, Sept Rahayu mengatakan, dukungan dari semua pihak yang ada di desanya merupakan modal yang sangat luar biasa. Menurut Sept, masyarakat Desa Cikawung sangat guyub dan rukun serta siap untuk menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

“Terima kasih banyak dukungan dari Bupati serta doa dari masyarakat Indramayu semoga Desa Cikawung dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Indramayu ditingkat provinsi maupun nasional,” kata Sept.

Pada pemaparan tersebut, Desa Cikawung juga diperkuat dengan kehadiran Ketua TP PKK Desa Cikawung Nina Komala, Ketua BPD Ipik Hanafi, dan unsur lainnya.(Heryanto)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *