Incollage 20240613 075148558

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Adanya pemberitaan di media tentang pelaksanaan kegiatan pemasangan u ditch dan pembuatan turap dari Dinas PUPR Karawang yang berlokasi di Guro 3,  yang dinilai tidak sesuai aturan, terutama pada pengerjaan turap yang dinilai tidak sesuai aturan, mendapat tanggapan dari pelaksana pekerjaan tersebut.

Edoy selaku pelaksana lapangan kegiatan tersebut saat dikonfirmasi mediasuararakyat.com, Minggu (9/6) mengatakan, “pelaksanaan pekerjaan tersebut secara teknis untuk lebar pondasi  dan ketinggian turap tersebut sudah sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), sesuai dengan yang terpampang di plang informasi, kalau memang ada dugaan tidak sesuai, turap tersebut belum diplester, dan untuk pembuktiannya nanti setelah hasil evaluasi pengawas dan Tim direksi dari Dinas PUPR”.

“Untuk pelaksanaan pekerjaan awalnya Pemasangan u ditch dan itu barang jadi, sekarang sudah hampir selesai dan lokasinya di kanan kiri padat penduduk, wajar kalau berantakan bahkan agak mengganggu aktivitas masyarakat ketika dalam pelaksanaan, sekarang untuk Pemasangan u ditch hampir selesai,  kan harus dirapihkan”, kata Edoy.

“Sedangkan untuk pelaksanaan turap secara teknis tidak asal jadi, karena kalau tidak sesuai teknis yang tertuang dalam RAB bisa beresiko, apalagi tidak sesuai aturan, seperti yang disampaikan beberapa media aturannya aturan yang mana?, kan plesteran juga masuk dalam hitungan RAB, nanti untuk pembenaran nya setelah hasil evaluasi pengawas dan tim direksi dari Dinas PUPR”,  lanjutnya.

Icang selaku pengawas dari Dinas PUPR saat dikonfirmasi mediasuararakyat.com melalui ponsel, Rabu (12/6) mengatakan, “saya beberapa kali ke lokasi pekerjaan semua sudah sesuai volume atau sesuai dengan RAB tidak ada masalah dengan pekerjaan tersebut, makanya setiap saya ke lokasi, saya cross check tidak ada masalah, kalau ada kekurangan pastinya saya evaluasi”, ujar icang. (Tata).

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *