Img 20240613 Wa0256

Mediasuararakyat.com – Banten | Tensi politik jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Pandeglang pada Pilkada serentak tahun 2024 mulai menghangat.

Pasalnya, Bacabup Yoyon Sujana anggota DPRD Provinsi Banten dipastikan tetap akan bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu setelah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat 11 Juni 2024 lalu.

Yoyon Sujana kini terus diwacanakan publik akan berpasangan dengan Tb. Asep Rafiudin Arief Ketua DPD PKS Kabupaten Pandaglang tersebut.

Beberapa pengurus DPD PKS yang enggan disebutkan namanya itu menyatakan bahwa untuk menghadapi Pilkada Pandeglang akan tetap mendorong kader terbaik maju di Pilbup 27 November 2024.

“DPD PKS sudah merestui Pak Tb Asep Rafiudin Arief maju di Pilbup Pandeglang. Dan Alhamdulillah Pak Tb Asep banyak yang minta, dengan siapapun PKS siap mendorong kader,” katanya.

Diketahui bahwa Tb Asep Rafiudin sendiri saat ini masih menjabat pimpinan DPRD Pandeglang dan terpilih kembali di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu. Desakan untuk mendorong kader terbaik maju di Pilbup Pandeglang bukan dari internal PKS, tetapi masyarakat banyak mendorong Tb Asep untuk maju di Pilkada Pandeglang.

“Kami berharap Pak Asep dengan siapapun bisa maju di Pilbup Pandeglang, kalau toh akan disandingkan Pak Yoyon Sujana sangat ideal,” ujar H Arif Rachmat Hidayat pengurus PUB Pandeglang, kepada media, Kamis 13 Juni 2024.

Dua figur ini (Yoyon-Asep,-red) dianggap pantas dan cocok untuk memimpin Kabupaten Pandeglang ke depan. 

“Perwakilan tua dan muda, santri, serta politisi. Keduanya bisa saling melengkapi, begitu juga keduanya dekat dengan para ulama,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua Kaderisasi DPD PKS Pandeglang, KH Zaenal mengatakan bahwa pihaknya mendorong kader untuk maju di Pilkada Pandeglang dan hingga saat ini masih dinamis.

“PKS masih mencari teman koalisi untuk maju di Pilbup Pandeglang. Jika Demokrat mendorong Pak Yoyon maju sebagai Bacabup dan PKS siap berkoalisi untuk membangun Pandeglang lebih baik,” ungkapnya singkat.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *