Img 20240530 Wa0113

Mediasuararakyat.com – Banten | Bupati Pandeglang Irna Narulita akan menyerahkan 1 ekor hewan qurban jenis sapi usai sholat Idul Adha 1445 Hijriah besok (17/06/2024) di Masjid Agung Ar-rahman Pandeglang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Pandeglang, Abdul Hadits Muntaha mengatakan, bahwa khusus untuk Bupati Pandeglang akan menyerahkan hewan kurbannya usai sholat Idhul Adha 1445 Hijriah.

“Iya untuk hewan qurban ibu Bupati akan diserahkan kepada DKM Masjid Agung Ar-rahman besok (17/06) setelah pelaksanaan sholat Iduh Adha,” ungkap Abd Hadits Muntaha saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (16/06/2024).

Dikatakannya, untuk berat hewan qurban yang diberikan Bupati Pandeglang Irna Narulita itu diperkirakan 200 kilogram atau rata-rata 2 kwintal.

“Untuk bobot 1 ekor sapi hewan qurban dari ibu Bupati kurang lebih 100 kilo dan akan dibagikan pada parkir miskin dan kaum duafa,” katanya.

Untuk hewan qurban lanjut Hadits dari anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah suami dari Bupati Pandeglang informasi ada beberapa ekor sapi diberikan kepada pondok pesantren (Ponpes) salah satunya ke Ponpes Abuya Cidahu Cadasari.

“Ya, untuk hewan qurban dari Pak Dimyati juga ada infonya dibagikan ke beberapa ponpes berupa sapi,” ujarnya singkat.

Ditambahkannya, untuk hewan qurban dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi di lingkungan Pemkab Pandeglang dan dari BUMN juga swasta yang diterimanya telah didistribusikan melalui Majlis Ulama Indonesia (MUI) kepada sejumlah Ponpes dan yang berhak menerimanya.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *