Img 20240617 Wa0033

Mediasuararakyat.com – Banten | Gema takbir dan tahmid berkumandang merdu di Lapangan Area Blok Hunian Lapas Kelas IIA Serang. Riuh sorak warga binaan menyambut momen istimewa perayaan Idul Adha 1445 H. Suasana penuh khidmat dan kebahagiaan menyelimuti Lapas, mengantarkan para warga binaan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha bersama pada, Senin (17/6/2024).

Dipimpin langsung oleh Kalapas Fajar Nur Cahyono, Sholat Idul Adha di Lapas Serang diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh warga binaan muslim dan jajaran pegawai Lapas. Khutbah yang disampaikan oleh Ustaz H. Asep Solihin dari Kementerian Agama Serang, menyentuh hati para jamaah dan mengantarkan mereka pada makna mendalam di balik perayaan Idul Adha.

Lebih dari sekadar ibadah, momen Sholat Idul Adha di Lapas Serang menjadi pengingat bagi para warga binaan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT. Khutbah Ustaz H. Asep Solihin yang penuh hikmah, mendorong mereka untuk introspeksi diri dan merenungkan arti pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

Suasana kekeluargaan dan persaudaraan terjalin erat di antara para warga binaan. Sholat berjamaah ini menjadi momen untuk saling menguatkan dan mendoakan satu sama lain, serta membangun kembali semangat untuk menjalani hidup yang lebih baik.

Tak hanya itu, momen Idul Adha di Lapas Serang juga dimeriahkan dengan pemotongan hewan qurban. Daging qurban yang diperoleh kemudian dibagikan kepada seluruh warga binaan, pegawai Lapas, dan masyarakat sekitar. Semangat berbagi dan kepedulian ini menjadi wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi di Lapas Serang.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di Lapas Kelas IIA Serang berjalan dengan lancar dan khidmat, berkat kerjasama yang solid dari seluruh pihak. Momen ini menjadi bukti bahwa di balik jeruji besi, semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membangun persaudaraan tetaplah berkobar.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *