Img 20240619 Wa0401

Mediasuararakyat.com – Banten  | Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang memastikan semua jemaah haji dalam kondisi sehat selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Saat ini para jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang telah selesai melaksanakan puncak haji, yakni Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

Selain aktif melakukan berbagai tahapan rangkaian ibadah haji, para jemaah terus mendapatkan pembinaan tentang proses perjalanan ibadah haji dari petugas kloter.

“Sesuai laporan yang saya terima dari ketua kloter dan pemandu haji bahwa menginformasikan semua jemaah haji, Alhamdulillah sehat,” kata H Mucholid, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pandeglang, Rabu 19 Juni 2024.

H Mucholid menjelaskan, adapun untuk jadwal pemulangan jemaah haji, akan dilakukan gelombang pertama pada 28 Juni 2024, gelombang kedua 16 Juli 2024.

Selanjutnya, gelombang ketiga 17 Juli 2024, gelombang keempat 20 Juli 2024, dan terakhir 22 Juli 2024. 

“Totalnya ada lima kloter (kelompok terbang) dua gelombang,” jelasnya.

Untuk pemulangan jemaah haji asal Pandeglang, kata H Mucholid, akan dilakukan di Asrama Haji, Cipondoh, Tangerang.

“Benar untuk tahun ini Insya Allah pemulangan jemaah haji dilaksanakan di asrama haji Tangerang, dan tahun lalu di pondok gede, Jakarta,” terangnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang, H Lukmanul Hakim memastikan, sebanyak 983 jemaah haji yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah haji di Makkah dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah semua jemaah haji dalam kondisi sehat. Dipastikan semua jemaah bisa menjalani ibadah haji dengan kondisi sehat, dan baik-baik saja,” katanya. ***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *