Img 20240627 Wa0168

Mediasuararakyat.com – Banten | Bakal calon Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy, menghadiri undangan DPW PPP Banten di kantor partai berlambang kakbah itu di Kota Serang, Kamis 27 Juni 2024.

Andika mengaku pemanggilan dirinya itu untuk membahas strategi pemenangan Pilkada 2024.

“Alhamdulillah tadi kami berkomunikasi kaitan dengan pembahasan strategi pemenangan,” kata Andika usai acara.

Dikatakan mantan Wakil Gubernur Banten itu secara spesifik dirinya juga melaporkan komunikasi politik yang sudah dibangun dirinya sebagai bakal calon yang akan diusung PPP di Pilkada Kabupaten Serang.

“Saya melaporkan bahwa saya sejauh ini setidaknya sudah mengantongi surat tugas (bakal calon Bupati Serang) dari 4 partai,” ujarnya seraya menyebut keempat parpol dimaksud adalah Golkar, Demokrat, PDIP dan PPP sendiri.

Lebih jauh Andika mengaku optimistis dapat menjalankan surat-surat tugas dari keempat partai tersebut yang di antaranya meminta Andika melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai kaitan dengan pengusungan dirinya.

“Hampir dengan semua partai politik yang ada saya sudah melakukan komunikasi dan tren hasil komunikasi tersebut sejauh ini positif,” ujarnya.

Bahwa ada sejumlah partai yang kini sudah mendeklarasikan diri akan mengusung kadernya sendiri, Andika mengaku hal itu sebagai dinamika politik yang sah terjadi dan dilakukan para parpol. Partai-partai dimaksud adalah PKS yang mendeklarasikan akan mengusung kadernya, Najib Hamas dan PAN yang akan mengusung kadernya, Ratu Zakiyah.

Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin mengatakan partainya sengaja memanggil para bakal calon kepala daerah se-Banten di Pilkada 2024. Hal itu dilakukannya untuk saling berkomunokasi mengenai perkembangan pengusungan calon sekaligus membahas strategi pemenangannya.

“Ini bukan fit and proper test ya karena semua bakal calon yang kita panggil itu sudah mengantongi surat tugas dari kita,” katanya.

Disebutkan untuk Kabupaten Serang, partainya telah memberikan surat tuga kepada Andika dan kader internal, Iip Miftahul Khoiri.

“Nanti kan pada waktunya akan mengerucut, mudah-mudahan keduanya bisa ketemu (berpasangan). Tapi kalau tidak juga ya kami realistis,” paparnya.

Menurut Subadri komunikasi dan pembahasan strategi pengusungan perlu dilakukan secara intensif mengingat tenggat waktu pendaftaran pasangam bakal calon sudah dekat yakni pada Agustus mendatang.

Sementara itu pantauan di lokasi, tampak juga menghadiri undangan PPP Banten hari itu pasangan incumben bakal calon Walikota dan Walikota Tangsel dari Partai Golkar, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *