Img 20240627 140245

Mediasuararakyat.com – Banten | Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memposting foto di Instagram terkait dengan pasangan calon kepala daerah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024, dimana Bakal Calon Gubernur Banten dari Partai Gerindra Andra Soni berpasangan dengan Bakal Calon Gubernur Banten dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dimyati Natakusumah.

Kabar mengejutkan ini diumumkan melalui akun Instagram resmi @sufmi_dasco pada Kamis (27/06) siang. Dalam postingan foto tersebut, memperlihatkan foto Andra Soni sebagai Bakal Calon Gubernur Banten berdampingan dengan Dimyati Natakusumah sebagai Bakal Calon Wakil Gubenur Banten, dengan tulisan 2024 Banten Maju. Diatasnya terdapat foto Prabowo Subianto yang memenangkan Pilpres 2024 dengan latar belakang biru muda.

Pada salah satu komentar, Pasangan ideal, gas satu komando kata akun tb.udijuhdi dan juga banjir pujian komentar dukungan untuk pasangan Andra Soni dan Dimyati.

Keterangan postingan itu juga menyertakan slogan ‘2024 Banten Maju bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah’ yang sejalan dengan slogan koalisi Prabowo-Gibran, Indonesia Maju.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi membenarkan terkait pasangan Andra dan Dimyati di Pilgub Banten.

“Ya kita sudah bisa melihat di IG nya pak Dasco ketua harian Gerindra sekaligus wakil ketua DPP. Kalau melihat dari postingan itu sudah nampak terlihat ya pak Andra Soni dengan pak Dimyati,” kata Udi, Kamis (26/6/2024).

Ia mengaku menyambut baik pasangan Andra-Dimyati di Pilgub Banten. Untuk itu, langkah selanjutnya yakni melakukan konsolidasi dan memenangkan pasangan tersebut dalam Pilkada Banten.

“Kami Gerindra kabupaten Pandeglang tentunya akan menyambut baik segala keputusan baik DPP maupun DPD yang tentunya kami akan siap bergerak all out memenangkan Andra dan Dimyati menjadi Gubernur Banten,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Tb Udi, DPD Gerindra Banten telah melakukan rapat konsolidasi dengan pengurus DPC se-provinsi Banten, untuk mendorong Andra Soni maju dalam Pilgub Banten.

“Beberapa hari yang lalu kita ada kegiatan di DPD Gerindra provinsi Banten, hari Minggu itu konsolidasi, mempertegas bahwa ketua DPD Gerindra provinsi Banten pak Andra Soni itu maju menjadi bakal calon Gubernur bukan bakal calon wakil Gubernur,” terangnya.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *