Img 20240628 130155

Mediasuararakyat.com – Banten | Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Pandeglang yang akan digelar 27 November 2024 mendatang, salah satu tokoh masyarakat Pandeglang, Kirtam Sanjaya turun gunung.

Terlihat Kirtam Sanjaya mantan Ketua DPC PPP Kota Serang dan Ketua Kadin Pandeglang ini melakukan komunikasi politik dengan Ketua DPC PPP Kabupaten Pandeglang dan Sekertaris DPD Partai Nasdem Nasdem Pandeglang dalam status WhatsApp-nya.

Kirtam Sanjaya pengusaha muda Pandeglang ini mengatakan, bahwa dalam konstelasi politik Pilkada di Kabupaten Pandeglang belum ada satupun bakal calon bupati (Bacabup) yang telah mendapatkan rekomendasi dari Parpol yang memiliki kursi di legislatif tersebut.

“Politik itu dinamis, jadi sah-sah saja saya melakukan komunikasi politik dengan siapapun baik dengan parpol atau Bacabup. Nanti kita lihat saja endingnya,” ungkap Kirtam Sanjaya yang merupakan saudara sepupunya Dimyati Natakusumah ini kepada media, Jumat (28/06/2024).

Dikatakan Kirtam, dirinya belum lama ini telah melakukan komunikasi dengan PPP dan Partai Nasdem untuk mengetahui sejauh mana  kans kedua partai besar itu untuk bisa menghantarkan pasangan Bacabup Pandeglang di Pilkada serentak tersebut.

“Kedua partai itu masih mencari teman koalisi di Pilbup Pandeglang hingga saat ini belum menyatakan sikap politiknya. Ini kesempatan untuk pasangan Bacalbup agar bisa menghantarkan pemimpin Kabupaten Pandeglang 5 tahun kedepan,” katanya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Pandeglang, Fajar Setiawan membenarkan bahwa Kirtam Sanjaya yang merupakan tokoh muda Pandeglang dan mantan Ketua DPC PPP Kota Serang yang juga Ketua Kadin Pandeglang itu ada keterpanggilan menghadapi Pilkada dan melihat konstelasi politik di Pandeglang saat ini.

“Jadi hal yang lumrah bagi kami bila Pak Kirtam Sanjaya melakukan ikhtiar politik ke Partai Nasdem. Toh kami nanti akan  komunikasi apakah memungkin, karena kami pun dari Partai Nasdem sampai saat ini juga belum memutuskan kepada salah satu calon bupati Pandeglang,” kata Fajar Setiawan singkat.

Senada juga disampaikan Ketua DPC PPP Pandeglang, E. Supriadi yang kerap dipanggil Jangkung ini menyatakan, bahwa dirinya kedatangan Kirtam Sanjaya tokoh pengusaha muda Pandeglang yang juga mantan politisi PPP tersebut.

Sebelumnya Kirtam Sanjaya bertemu dengan Yoyon Sujana selaku Bakal calon bupati (Bacabup) yang diberikan tugas oleh DPP Partai Demokrat untuk mencari pasangan Bacawabup Pandeglang dan partai koalisi untuk maju di Pilkada serentak 2024 mendatang.***

Penulis: SN

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *