Incollage 20240628 113005569

Mesiasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Masyarakat kecamatan Pangkalan antusias menyambut acara gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) yang digelar oleh pemerintah kecamatan Pangkalan kabupaten Karawang, Jumat (28/06/2024).

Dengan adanya gebyar paten banyak masyarakat yang menikmati pelayanan-pelayanan yang tersedia pada Gebyar Paten ini.

Acara gebyar paten ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karawang, Kodim 0604 Karawang Bupati Karawang, Assisten Daerah (Asda) dan kepala OPD kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Bupati Karawang, Aep Saefullah menuturkan, Gebyar Paten ini merupakan agenda jemput bola yang rutin dilakukan Pemda  Karawang untuk mendekatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan kami hadir di sini tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, yakni meningkatkan pelayanan dekat dengan masyarakat, tentunya pak camat wajib menjamin semua pelayanan yang ada di kecamatan setiap hari,” ujarnya.

Aef menambahkan, ada berbagai pelayanan administrasi di Gebyar Paten ini mulai dari kependudukan, pajak daerah PBB, BPHTB, perizinan, kesehatan, dinas tenaga kerja, peresmian rumah layak huni dan seluruh layanan dinas di Kabupaten Karawang.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga bekerja sama dengan instansi lain, seperti samsat pembayaran pajak kendaraan, perpanjang SIM, Kantor Imigrasi Karawang, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, hingga BPJS Kesehatan.

“Semoga pelayanan ini bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Jadi saya berharap mudah-mudahan apa yang kita lihat saat ini Kecamatan pangkalan memiliki banyak potensi dan tentunya bisa dikolaborasikan,” ungkapnya.

Selain menyediakan berbagai layanan administrasi, terdapat stan UMKM dari desa-desa di Kecamatan Pangkalan, dengan demikian, pihaknya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Sehingga dengan demikian, semuanya kami sediakan dan kami layani. Kami pun di sini menyediakan UMKM unggulan dari desa-desa, tentunya hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ucapnya.

Pada kesempatan gebyar Paten tersebut juga Dandim Kodim 0604 Karawang menyerahkan bansos berupa sembako dan Bupati Karawang menyerahkan kursi roda untuk anak disabilitas asal kampung Parung Tanggulun Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan kabupaten Karawang.

Penulia : Jay-Red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *