Img 20240629 Wa0003

Mediasuararakyat.com – Pematangsiantar, Sumatera Utara | Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Gracia Angelica Tagor Rio Pasaribu, merayakan syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT dengan penuh makna. Acara syukuran yang diadakan di Lapangan Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (29/06/2024), dihadiri oleh prajurit dan PNS.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun, Korem 022/PT mengadakan serangkaian kegiatan sosial yang melibatkan prajurit, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat. Kegiatan tersebut antara lain karya bakti pembersihan makam pahlawan, pembersihan aliran sungai, pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas, serta tali asih kepada panti asuhan. Selain itu, diadakan pula senam massal, kegiatan gowes dan touring, yang dibarengi dengan pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Puncak acara syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT dimulai dengan penayangan sejarah singkat Korem 022/Pantai Timur. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Korem, pemberian tali asih kepada veteran dan warakawuri, serta penghargaan kepada Sertu Rasuli Kurniawansyah yang dinobatkan sebagai Babinsa Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kegigihannya dalam melayani masyarakat dan mendukung program pencegahan stunting di desa binaannya.

Acara puncak ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E., yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E. menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas peringatan HUT ke-62 Korem 022/PT. “Saya mengajak para prajurit untuk tidak takut berbuat baik kepada masyarakat dan berprestasi. Masih banyak anggota kita yang berprestasi, seperti Sertu Rasuli Kurniawansyah yang berhasil mengangkat program pencegahan stunting di wilayahnya,” ujar Danrem.

Beliau juga menekankan pentingnya ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja untuk kemajuan bangsa Indonesia. “Jadilah prajurit yang profesional,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan undangan, termasuk Pjs Kasrem 022/PT, Dandim 0207/Sml, para Kasi Korem 022/PT, para Kasatdisjan Rem 022/PT, veteran, warakawuri, ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0207/Sml dan pengurus, serta perwira, bintara, tamtama, dan PNS jajaran Korem 022/PT.

(S.Hadi Purba)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *