Img 20240629 Wa0001

Mediasuararakyat.com – Pematangsiantar, Sumatera Utara | Mengabdi tanpa henti kepada bangsa, negara dan masyarakat, bisa menjadi penggambaran sosok St.Yan Santoso Purba SH. MM Balon Walikota Pematangsiantar 2024.

Usai mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara sebagai ASN di Departemen Keuangan RI dan telah bertugas selama kurang lebih 30 tahun, St.Yan Santoso Purba tidak lantas berhenti dan berniat kembali melanjutkan pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat melalui jalan yang berbeda yaitu menjadi Balon Walikota Pematangsiantar 2024.

St. Yan Santoso Purba mengusung tagline Rakyat Pintar, Rakyat Sejahtera, Rakyat Bahagia. Kepada wartawan Jumat (28/6/2024) St.Yan Santoso Purba mengatakan sebagai Balon Walikota Siantar dirinya telah menyiapkan berbagai program yang menyentuh masyarakat diantaranya membebaskan uang sekolah buat yang tidak mampu dan menciptakan Kota Siantar menjadi kota Pelajar.

St.Yan Santoso Purba juga memiliki keperdulian dengan para gaji honorer sehingga berkomitmen akan memonitor gaji honorer tidak bisa tertunda.
Selanjutnya St.Yan Santoso Purba akan membangun rumah sederhana bagi masyarakat yang tidak mampu secara bertahap dan menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Iklim Kota Pematangsiantar yang hangat membuat Siantar berpotensi menjadi kota kuliner sehingga menjadikan Siantar menjadi kota wisata kuliner adalah salah satu program, ujar St.Yan Santoso Purba.

Sebagai kota wisata kuliner Siantar mestilah didukung dengan pembangunan Kota Siantar menjadi semakin cantik dan asri.
St.Yan Santoso Purba berencana membuat Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah dimana TPA sekarang sudah penuh sehingga diperlukan TPA yang baru untuk mengatasi permasalah pembuangan sampah.

Melaksanakan pelayanan rumah sakit harus ditanggani dengan baik dan proposional serta ramah serta menata lalu lintas yang lebih baik juga menjadi program St.Yan Santoso Purba.

Posisi Kota Pematangsiantar yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Kawasan Strategis Danau Toba maka St.Yan Santoso Purba berniat menjadikan Pematangsiantar menjadi Kota penopang wisata Danau Toba.

Berbagai program yang telah direncanakan dengan baik tersebut hanya bisa berjalan bila warga Pematangsiantar memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Walikota Pematangsiantar periode 2024 – 2029.

laporan : S.Hadi Purba

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *