Img 20240703 Wa0003

Mediasuararakyat.com – Jakarta | Sepekan setelah Komrad Pancasila mengadukan menteri perhubungan Budi Karya Sumadi ke KPK sampai hari yang bersangkutan belum juga diperiksa bahkan dipanggil oleh KPK terkait keterlibatan dalam dugaan kasus korupsi proyek kereta api. Nama Budi Karya berdasarkan kesaksian salah satu terdakwa kasus korupsi kereta api yakni mantan Direktur Prasarana Dirjen Perkeretapian Harno Trimadi menyebutkan uang dari para pengusaha yang terlibat korupsi proyek pembangunan rel kereta api diduga turut dinikmati para pejabat Kementerian Perhubungan, termasuk Menhub Budi Karya Sumadi.

Kembali mengingat sejarah perkeretapian di Indonesia, Jepang merupakan salah satu negara dengan Industri kereta api yang maju dan selalu menjalin kerjasama dagang dengan pemerintah Indonesia khususnya di bidang pengembangan perkeretapian sejak pasca kemerdekaan hingga saat ini. Lalu apa jadinya kepercayaan antar dua negara yang sama- sama memiliki cita-cita mengembangkan industri kereta api tetapi karena ulah oknum menteri sehingga berpotensi mengganggu kerjasama yang sudah dibangun puluhan tahun??

Lantas bagaimana dana investasi yang akan ditanamkan oleh pemerintah jepang untuk pengembangan Industri kereta api Indonesia Apabila menterinya diduga terindikasi terlibat di kasus proyek Kereta api??

Maka dari itu kamu dari komrad pancasila menuntut :

  • Meminta pemerintah Jepang beserta Investor industri kereta api asal jepang untuk menahan dan mencermati ulang kerjasama dengan pihak Pemerintah Indonesia di bidang Perkeretaapian sampai Menteri Perhubungan Budi Karya Dicopot karena diduga terindikasi keterlibatan dalam kasus korupsi proyek kereta api.
  • Desak KPK segera seret dan periksa atas dugaan keterlibatan menteri perhubungan Budi Karya Sumadi pada perkara korupsi proyek kereta api.
  • Meminta KPK utk menelusuri aliran uang milik budi karya serta memblokir sementara rekenin budi karya Sumadi sampai ada fakta dan status hukum terkait dugaan keterlibatan pada kasus korupsi proyek kereta api
  • Dengan hormat meminta presiden Jokowi untuk mencopot budi karya sumadi dari jabatan menteri perhubungan guna mempermudah proses penyidikan KPK atas dugaan keterlibata di kasus Korupsi Proyek kereta api.

CP : Antony (Kordinator pusat KOMRAD Pancasila)

Humas : +62 858-1492-8938 (red – rilis)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *