Img 20240703 Wa0001

Mediasuararakyat.com – Pematangsiantar, Sumatera Utara | Satuan Pemuda Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP), Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (Gempera),KNPD Kabupaten Simalungun dan Gamki kecamatan Panambean Panei memberikan bantuan berupa 2.000 bibit durian, matoa dan pokat kepada 7 desa atau nagori di 2 desa di Kecamatan Dolok Pardamean dan 5 desa di kecamatan Panambean Panei.

Kegiatan bantuan pemberian bibit tersebut diantar langsung ke kantor kepala desa (Pangulu) dan diterima oleh Kepala Desa, Senin (01 Juli 2024).

Sebelum Pemberian bibit terlebih dahulu dilakukan acara penanaman bibit durian di areal kantor desa Pematang Panei oleh kepala desa Pematang Panei, J Hutasoit bersama ke empat pimpinan organisasi tersebut.

Ketua Sapma PP Swandi Sihombing SH,di acara tersebut menyatakan, komitmen mereka untuk dapat dan terus berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami.

Melalui kegiatan pemberian bibit di 7 desa, yang setiap desanya mendapat lebih kurang 300 bibit, diharapkan dapat memberikan dampak positif di bidang ekonomi dan bagi lingkungan, sekaligus mendukung visi pemerintah mencapai target net zero emission,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu,pemerintah desa Pematang Panei melalui J Hutasoit sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan kepada warga Pematang Panei.

“Kami berharap apa yang telah diberikan kepada warga desa ini dapat bermanfaat serta dapat menumbuh kembangkan perekonomian di daerah tersebut, melalui pertanian buah durian,matoa dan pokat, “pungkas Hutasoit. (Lingkon Siringoringo)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *