Img 20240708 Wa0001

Mediasuararakyat.com – Simalungun, Sumatera Utara| Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou, Kabupaten Simalungun menggelar sosialisasi pelayanan PDAM dan perkembangan ke depan mengenai dampak sumur bor PDAM di Harungguan (ruang pertemuan) Nagori (Desa), Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun,

Direktur PDAM Tirta Lihou Dodi Ridowin Mandalahi, menyampaikan bahwa PDAM Tirta Lihou akan terus mengembangkan pelayanan termasuk ke daerah Kecamatan Tanah Jawa.

Dodi juga berharap warga dapat bekerja sama dalam proses pelayanan dan penagihan pembayaran untuk menjaga pelayanan dan mengatur penggunaan PDAM Tirta Lihou.

“Dengan adanya sumur bor PDAM di Nagori ini, saya pastikan sudah mencukupi untuk masyarakat yang memakai PDAM apabila masyarakat tidak memikirkan kepentingan pribadinya sendiri. Contohnya, masih banyak masyarakat, pelaku usaha doorsmeer yang menggunakan pompa air dan yang dapat menyerap air secara berlebihan sehingga sebagian warga tidak kebagian air.

Selain itu, Dodi berharap pihak kecamatan,nagori, Babinsa selalu dapat bersinergi dan juga masyarakat yang hadir menjaga pelayanan dan membantu mengingatkan warga lainnya agar masyarakat menjalankan kewajiban membayar tagihan PDAM yang telah digunakan.

“Harapan saya bapak dan ibu, ayo mari kita sama-sama membangun Simalungun ini dengan benar. Saya meyakini hati kecil dan semangat Bapak Radiapoh Hasiolan Sinaga (Bupati Simalungun) untuk membangun Simalungun sangat luar biasa,” ujarnya.

“Seniat mungkin kita menggiring dari mana sumber dana untuk membantu masyarakat agar mendapatkan air bersih sesuai instruksi Presiden langsung. Jadi, kita masyarakat jangan egois, pingin mendapat layanan tapi tidak mau membayar,” imbuhnya.

Menurutnya pemimpin baik itu bagus karena rakyatnya, PDAM Tirta Lihou juga baik karena masyarakatnya. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan baik.

Dalam rangka sosialisasi tersebut, turut hadir Kepala Desa (pangulu) Tanjung Pasir, Safrijal Butar Butar, camat Tanah Jawa yang diwakili, Babinsa, dan warga Tanjung Pashir.

Dalam kesempatan yang sama, Safrijal Butar Butar juga mengharapkan kerjasama yang baik kedepannya agar layanan PDAM Tirta Lihou dapat dinikmati oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun begitu juga masalah pembayaran iuran air PDAM dan masalah air yang masuk ke rumah masing masing pelanggan PDAM Tirta Lihou, ucap Pangulu nagori Tanjung Pasir.

Penulis : Lingkon Siringoringo

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *