Img 20240708 103239

Mediasuararakyat.com – Banten | Dalam rangka persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Mandalawangi melaksanakan rapat persiapan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kecamatan tahun 2024. 

Rapat persiapan tersebut dilaksanakan di aula kantor kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang, Senin (8/7/2024).

Dalam kesempatan itu Camat Mandalawangi H Wawan Setiawan,ST. M.Pd menyampaikan untuk memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. Rapat ini digelar untuk memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta, serta petugas yang bertugas di lapangan.

Dalam rapat ini juga dibahas beberapa rangkaian kegiatan serta penugasan pada setiap koordinator diantaranya beberapa perlombaan dan istighosah.

Rangkaian selanjutnya yaitu pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2024 pada malam hari.

Terkait Upacara Peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 ini akan dilaksanakan di lapangan Kadumaria Mandalawangi pada tanggal 17 Agustus 2024, yang berpedoman kepada Surat Menteri Sekretaris Negara RI tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024.

“Diharapkan rangkaian kegiatan dan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh makna,” harapnya singkat.

Selain Camat Mandalawangi, rapat persiapan tersebut juga di hadiri oleh unsur Forkopimcam diantaranya Kapolsek, Danramil, Korwil Pendidikan, Ketua PGRI, Kepala Puskesmas, Kepala BPP, KUA, para Kepala Desa, para ketua Ormas, Ketua organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat.

Dalam arahannya Camat Mandalawangi menyampaikan bahwan kegiatan rapat persiapan tersebut dilaksanakan sebagai awal untuk mempersiapkan pelaksananan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 Tingkat Kecamatan Mandalawangi.

“Rapat yang kita laksanakan hari ini adalah sebagai langkah awal untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan baik itu peringatan maupun memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kecamatan Mandalawangi. Untuk itu pada kesempatan ini kita sama-sama memberikan masukan-masukan berkenaan dengan rencana kegiatan yang akan kita laksanakan nantinya,” paparnya.

Lebih lanjut Camat juga berharap semoga pada momen 17 Agustus tahun 2024 ini, selain dilaksanakan kegiatan peringatan yaitu upacara penaikan dan penurunan bendera, juga diadakan kegiatan yang bernuansa memeriahkan, seperti diadakannya tabligh akbar/Istighosah dan kegiatan-kegiatan perlombaan yang memang identik dengan kegiatan 17-an.

“Harapan kami pada momen 17 Agustus pada tahun ini, selain kita laksanakan kegiatan peringatan seperti biasanya di tahun-tahun yang lalu, saya juga berharap ada kegiatan yang bernuansa memeriahkan, seperti keramaian-keramaian rakyat, baik itu dilaksanakan untuk tingkat Pelajar maupun antar RT dan antar Desa yang ada di Kecamatan Mandalawangi. Dan saya harapkan agar desa-desa yang ada di Kecamatan Mandalawangi ini bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara PHBN Jaya Rahmat,S.Pd,. MM, yang juga Korwil Pendidikan kecamatan Mandalawangi menyebutkan akan mengkoordinir seksi resepsi kenegaraan, malam syukuran sampai pada kegiatan perlombaan-perlombaan. 

“Rapat ini, meminta saran dan pendapat terhadap masing-masing seksi tentang persiapan tugas masing-masing,” katanya.

Ia berharap setelah ini, seluruh anggota sudah mulai melaksanakan apa yang harus dikerjakan dan dipersiapkan mulai pengajuan anggaran dan rapat intern masing-masing seksi.

“Semua ini bertujuan untuk mensukseskan acara kenegaraan yang hanya berlangsung selama satu tahun sekali,” ujarnya singkat.***

Penulis: SN 

Asep Ucu Banten

Editor : Asep Ucu Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *